Memilih Akuntan Terbaik Untuk Bisnis Anda

Memutuskan dan mempekerjakan akuntan atau firma akuntansi yang tepat untuk bisnis Anda, baik besar atau kecil, adalah keputusan penting. Tidak banyak orang yang menyadari bahwa hampir setiap orang dapat mengatur diri mereka sendiri dalam bisnis dan mengiklankan dan melabeli diri mereka sebagai seorang akuntan.

Berikut adalah beberapa faktor utama yang harus Anda pertimbangkan saat menentukan akuntan mana yang akan dipekerjakan jika Anda edugoedu.com berbasis di Inggris:

Kualifikasi.

Kualifikasi yang perlu Anda cari adalah Chartered atau praktik Chartered Certified Accountancy. (Sementara siapa pun dapat menyebut diri mereka seorang akuntan, hanya orang-orang yang telah lulus ujian profesional yang ketat yang dapat menyebut diri mereka disewa).

Chartered Accountants atau Chartered Certified dengan lulus ujian yang ditetapkan oleh Institute of Chartered Accountants di Inggris dan Wales (ICAEW) atau sebagai alternatif dari Association of Chartered Certified Accountants (ACCA).

ICAEW adalah badan akuntansi profesional terbesar di Uni Eropa dengan lebih dari seratus dua puluh lima ribu anggota. Kualifikasi ICAEW diakui di seluruh dunia sebagai kualifikasi bisnis yang bereputasi baik. Setelah lulus, anggota lembaga ujian dapat menyebut diri mereka sebagai Akuntan Bersertifikat dan menggunakan huruf ACA atau FCA, yang mana yang mereka gunakan tergantung pada jumlah pengalaman yang dimiliki anggota dan lamanya keanggotaan.

ACCA menawarkan kualifikasi Chartered Certified Accountant yang disertai dengan huruf ACCA atau FCCA.

Akuntan yang berkualifikasi perlu mempertahankan pengetahuan mereka untuk memastikan bahwa itu mutakhir. Akibatnya anggota di bawah mengambil Pengembangan Profesional Berkelanjutan atau CPD untuk jangka pendek. Ini mirip dengan profesi lain seperti surveyor. Persyaratan CPD biasanya melibatkan begitu banyak jam setiap tahun untuk memajukan pengetahuan seseorang dan dapat dicapai melalui berbagai metode termasuk belajar mandiri, menghadiri kursus atau lokakarya. Jika mayoritas (biasanya 75%) pemilik atau mitra dari sebuah firma akuntansi telah mencapai status sewaan, maka firma tersebut memenuhi syarat untuk menyebut dirinya ‘Chartered Accountants’.

Meskipun opsional untuk menggunakan akuntan sewaan untuk akun Anda, di Inggris jika perusahaan atau firma Anda memiliki omset di atas batas tertentu, akun Anda harus diaudit. Namun, audit akun Anda hanya dapat dilakukan oleh perusahaan auditor terdaftar.

Pada dasarnya ketika memutuskan akuntan mana yang akan digunakan, Anda harus memilih dari daftar akuntan yang memiliki kualifikasi profesional atau dari perusahaan berlabel Chartered Accountants untuk memastikan secara memadai masalah keuangan Anda akan ditangani dan diawasi oleh personel yang berkualifikasi penuh.

Jenis Perusahaan

Anda harus mencoba memilih jenis dan ukuran praktik akuntansi yang sesuai dengan bisnis Anda. Jika Anda adalah perusahaan internasional, firma akuntansi regional kecil tidak mungkin menjadi pilihan yang tepat. Demikian juga usaha kecil menengah (UKM) dengan omzet kecil atau bisnis baru mungkin tidak akan mendapatkan layanan terbaik dari kantor akuntan internasional.

Salah satu faktor penting untuk diingat adalah bahwa perusahaan yang Anda pilih harus dapat mengakomodasi Anda seiring dengan pertumbuhan bisnis Anda. Jadi, ketika memilih firma akuntansi, pilihlah yang memiliki klien lebih besar dari Anda sehingga mereka memiliki pengalaman bekerja dengan ukuran firma dengan ukuran yang Anda inginkan. Selain itu, meskipun nasihat pajak adalah roti dan mentega akuntansi, sebagian besar akuntansi sekarang menawarkan berbagai fungsi dan analisis manajemen terkait untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat tentang cara menyusun dan mengembangkan bisnis Anda. Layanan ini dapat sangat bermanfaat bagi orang-orang yang ingin mengembangkan bisnis mereka.

Hal lain yang perlu diperiksa adalah bidang spesialisasi perusahaan akuntansi. Poin utama yang harus dicari adalah jika mereka saat ini bekerja untuk bisnis serupa dari sektor yang sama.

Kepribadian

Mengesampingkan pengetahuan untuk sesaat, Anda perlu melanjutkan dengan akuntan Anda pada tingkat pribadi. Tanpa ini, akan lebih sulit untuk bergaul dengan mereka. Akuntan terbaik akan tertarik pada perusahaan Anda dan juga dunia bisnis pada umumnya. Ingatlah juga bahwa akuntan Anda menjalankan bisnisnya sendiri dan harus menangani banyak masalah dan masalah yang akan Anda hadapi selama aktivitas bisnis harian Anda. Kemampuan akuntan Anda untuk berhubungan dengan Anda dan untuk bertukar informasi tentang bagaimana menangani berbagai hal akan menjadi aset besar bagi Anda dan organisasi bisnis Anda. Namun akan ada contoh di mana akuntan Anda harus memberi tahu Anda bahwa Anda melakukan sesuatu yang salah atau ada sesuatu yang perlu Anda tangani. Jika Anda saling menghormati satu sama lain, proses ini akan jauh lebih mudah.